Tugas 1 Kajian pada Motor

 Assalamualaikum semuanya

Nama saya Muhammad Ikhsan Syafawi dari kelas R4J


Blog ini merupakan tugas pertama saya pada kelas Kajian seni rupa & Desain.



Jadi untuk objek yang saya akan bahas adalah Motor,Motor adalah kendaraan yang sudah banyak digunakan di Indonesia dan dunia. Dan Motor sangat membantu pekerjaan manusia sehari hari,seperti motor saya yang sudah membantu saya dalam menjalankan kegiatan pembelajaran saya selama ini. ya motor ini adalah barang berharga untuk saya,karena motor ini saya dapatkan dari hasil menabung.


saat saya masih SMP saya selalu berangkat sekolah diantar oleh ayah saya,Dan pulang sekolah saya menggunakan angkot,dimanah saat itu teman-teman saya pulang pergi menggunakan motor,jadi pada saat itu juga saya berfikir untuk menabung agar bisa membeli motor. singkat cerita saat sudah SMK kelas 2 akhirnya uang yang saya kumpulkan sudah cukup,yaa walau hanya motor beat tapi saya senang karena itu adalah hasil menabung tanpa menyusahkan orang tua saya apa lagi saya tidak sampai merengek rengek minta airog. 


Jadi saat SMK banyak kegiatan yang terbantu dengan adanya motor ini seperti berangkat sekolah jadi tidak terlambat,pulang sekolah pun saya tidak lagi menunggu angkot,lalu jika ada kegiatan Eskul dan kegiatan praktek kejuruan saya bisa datang tepat waktu,banyak sekali kegiatan saya yang terbantu dengan adanya motor ini.


Dan bukan hanya dalam kegiatan disekolah motor ini saya gunakan dalam kegiatan sehari-hari,banyak hal yang sudah saya lewati bersama motor ini dan hal yang tidak pernah saya lupakan adalah motor ini sempat hilang,yak hilang atau lebih tepatnya dipindahkan tanpa sepengetahuan saya.jadi saat saya kesebuah event,motor saya ini dipindahkan dari tempat awal saya parkir dan lumayan jauh dari tempat itu,saat saya ingin pulang saya tidak mendapati motor saya ditempat parkir tersebut.


Seketika saya panik dan saya tidak dapat berfikir apapun,tapi saya tetap mencoba tenang dengan menelfon orang tua saya walau itu hanya memperkeruh keadaan,saya hanya bisa panik dan duduk di parkiran tersebut,selang berapa lama ada tukang parkir yang menegur saya lalu saya bertanya perihal tersebut dan ternyata motor saya dipindahkan lumayan jauh.saat itu juga segala kepanikan yang ada didalam diri saya hilang. 


Pengalaman yang lumayan tidak bisa saya lupakan karena dengan kejadian tersebut membuat saya tersadar seharusnya hal yang pertama saya lakukan pada saat itu adalah bertanya pada orang disekitar bukan hanya terdiam dan merenung,banyak sekali pengalaman yang sudah saya lewati bersama motor ini dan pengalaman-pengalaman tersebut membuat saya belajar banyak hal,belajar bukan hanya dari buku atau penjelasan guru tapi belajar juga didapatkan dari pengalaman yang ada didalam kehidupan sehari-hari.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

MITOS, METAFORA DAN METONIMI PADA OBJEK “BAJU KOKO”

Mitos dan Pengalaman Estetis pada Lagu Monokrom - Tulus

Tugas: Literatur Review 20 Jurnal Analisis Semiotika Ferdinand De Saussure